Selasa, 21 Februari 2017

5 Cara membuka produk makanan dan minuman yang benar


Ternyata hal yang sederhana seperti membuka bungkus kemasan makanan itu ada tekniknya sendiri loh guys. Sebagian orang mungkin belum tahu tekniknya, mungkin kalian juga termasuk orang yang salah dalam teknik membuka bungkus makanan dan minuman. Termasuk aku jg sih;) . tapi orang yang baik adalah mereka yang mau belajar dari kesalahan. So, aku  akan berikan teknik  yang benar dalam membuka kemasan makanan dan minuman.
Berikut cara yang benar dalam membuka kemasan suatu produk makanan dan minuman:

1.      Gula 





 Desain paket gula ini di kembangkan oleh Benjamin Einsenstadt. Ide di belakangnya sangat sederhana. Kamu dimaksudkan untuk memecah bungkus gula di bagian tengah bukannya malah merobek di bagian atas. Jika kamu atau kalian melakukan dengan cara ini, semua gula akan tertuang dalam cangkir.

2.      Tic tacs







Salah satu makanan ringan paling terkenal di luar negeri adalah Tic Tac (sejenis permen rasa mint) dan berbeda dengan merk yang sama di Indonesia (tic tac snack dua kelinci). Sewaktu makan permen tic tac, biasanya banyak yang mengeluarkannya dengan menghadapkan ke bawah. Sebenarnya, fungsi dari tutupnya adalah untuk mempermudah saat dikeluarkan. Yang harus kamu lakukan di sini adalah mengubah posisi kotak dan sisinya. Tic tacs harus jatuh ke tab khusus di tutupnya. Jadi lebih mudah kamu mengambilnya.

3.      Krim



 
Krim adalah bentuk sediaan setengah padat mengandung satu atau lebih bahan obat terlarut atau terdispersi dalam bahan dasar yang sesuai.

Cara membukanya yaitu tarik bagian dari pembungkus yang terletak di atas tab (di foto kanan, di bagian bawah gambar) secara melintang untuk membuat lubang berbentuk segitiga.

4.      Cokelat 




Kalau yang ini sih nggak perlu di jelaskan lagi, sebagian orang pasti sudah pernah makan yang satu ini atau bahkan ada juga yang sering makan setiap hari.

Cara memakan  cokelat ini kamu tinggal mendorong segitiga ke arah sisi bar. Kamu dapat melakukannya dengan hanya satu jari atau ibu jari, kebanyakan orang malah mendorongnya ke bawah, dan ini akan membuat jempol atau jari akan terasa sakit. Maka dengan melakukan cara ini jempol atau jari mu tidak akan sakit lagi.

5.      Kotak jus atau susu




Pembuka pada karton jus atau susu biasanya terletak lebih dekat ke salah satu sisi dari yang lain. Jika kamu menuangkan jus dengan sisi yan lebih dekat ke gelas, maka udara tidak akan bisa masuk ke karton. Itu malah akan membuat percikan dan tercecer kemana-mana. kemanaaa... kemanaa.. kemanaa..(kok jadi lagunya ayu ting ting yah?).ahh sudahlah kembali ke topik.

Cara yang benar adalah tuangkan jus atau susu dengan lubang karton di bagian atas, kemudian jus atau susu akan mengalir dengan lancar.

Okay, terima kasih telah mengunjungi blog ku dan membacanya semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang selama ini masih salah dalam membuka kemasan produk makanan dan minuman dan semuanya.

Jangan menyepelekan hal yang sekecil apapun, karena pada dasarnya itu akan bermanfaat bagi kita.

referensi:

http://www.hipwee.com/hiburan/sudah-tahu-belum-kalau-12-barang-ini-sering-salah-cara-penggunaannya-mulai-sekarang-jangan-salah-la
http://faktatrivia.blogspot.co.id/2013/06/tic-tac.html

 www.amikom.ac.id

Jangan lupa comment yah..:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar